Minggu, 18 Desember 2011

Apple Kembali Dikabarkan Akan Buat iPad 7 Inci


detail berita
Pengguna iPad (Foto: Ist)
CALIFORNIA - Setelah sempat tenggalam beritanya, Apple kembali disebut-sebut bakal membuat tablet iPad dengan ukuran yang lebih kecil. Penyuplai perangkat asal asia mengklaim bahwa Apple akan merilis iPad dengan ukuran 7.85 inci pada kuartal keempat 2012 mendatang.

Kabar ini merebak kembali setelah melihat keadaan Amazon dengan Kindle Fire-nya berhasil mencuri perhatian dalam sekejap, bahkan bakal disebut-sebut akan menempati posisi kedua di belakang iPad. Sebelumnya, DigiTime mengklaim bahwa Apple menyukai ukuran iPad yang lebih kecil untuk generasi baru tabletnya, dan akan diluncurkan awal tahun depan.

"Dalam rangka untuk mengatasi persaingan pasar yang meningkat termasuk Kindle Fire 7-inci dari Amazon dan peluncuran ukuran besar smartphone dari vendor handset, Apple telah dibujuk ke dalam pengembangan iPads 7.85 inci," kata sumber tersebut, seperti dikutip i, Jumat (16/12/2011).

Sumber itu juga menyebutkan, Apple akan memesan panel untuk layarnya tersebut dari LG Display dan AU Optronics, dengan perakitan di pabrika asal China. Si sumber yakin, iPad 7 inci ini akan dikirimkan pada kuartal kedua tahun 2012.

Ini bukan rumor pertama kali yang berhembus, walaupun pada akhirnya sebagian pengamat melihatnya dengan skeptisme. Apalagi pernah dikatakan oleh mendiang Steve Jobs, layar yang terlalu kecil sulit untuk memaksimalkan software.

Sekarang segalanya bisa berubah, apalagi sejak Kindle Fire dengan embel-embel tablet murahnya sukses menjual jutaan unit. iPad 7 inci bisa saja hadir dikhusukan bagi pasar dengan segmen menengah ke bawah atau negara berkembang. (tyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar