Minggu, 18 Desember 2011

Kindle Fire Berhasil Terjual Jutaan Unit

detail berita
Amazon Kindle Fire (Foto: Google)
CALIFORNIA - Amazon pada Kamis lalu, mengungkapkan bahwa Kindle Fire yang baru diluncurkan telah terjual jutaan unit. Hal tersebut disampaikan melalui siaran pers, tapi Amazon menolak untuk memberikan angka penjualannya.

Dalam siaran pers, disebutkan bahwa pelanggan telah membeli lebih dari satu juta perangkat dari keluarga Kindle setiap minggu selama 3 pekan berturut-turut. Kindle Fire sendiri pelangkap dari keluarga Kindle lainnya seperti Kindle standar, Kindle Touch dan Kindle Keyboard.

Meskipun begitu, Amazon memang tidak menyatakan Kindle Fire sebagai produk terlaris perusahaannya yang dijual oleh pengecer online.

"Kindle Fire adalah produk paling sukses yang pernah kami luncurkan, produk terlaris Amazon untuk 11 pekan berturut-turut, kami telah menjual jutaan unit dan kami sedang membangun jutaan lebih untuk memenuhi permintaan yang tinggi," ujar  Vice President Amazon Kindle, Dave Limp, seperti dilansir Apple Insider, Jumat (16/12/2011).

Banyaknya minat terhadap Kindle Fire, karena perangkat tersebut dianggap sederhana, terintegrasi dengan layanan yang membuatnya mudah untuk melakukan hal-hal yang mereka sukai, seperti menonton film, membaca buku dan mengunduh aplikasi.

Salah satu perkiraan pada awal bulan ini, Amazon akan mengapalkan 3,9 juta unit Kindle Fire selama musim liburan. Bahkan beberapa laporan menyarankan Kindle Fire akan memiliki efek negatif pada penjualan iPad untuk Apple, sehingga mendorong beberapa analis Wall Street mengurangi proyeksi penjualan mereka untuk kuartal ke empat 2011. (tyo)

http://techno.okezone.com/read/2011/12/16/57/543129/kindle-fire-berhasil-terjual-jutaan-unit 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar