Sabtu, 26 November 2011

Atasi Selulit: Dari Krim Hingga Gel

Krim  Krim antiselulit yang beredar di pasaran tak terhitung jumlahnya. Hampir semua menawarkan khasiat yang sama: mengurangi, bahkan menghilangkan selulit secara instan! Benarkah krim bekerja? Beberapa ahli berpendapat, selulit tidak mungkin diatasi hanya dengan pengobatan topikal (dioleskan pada permukaan kulit). Namun, banyak juga ahli yang menganjurkan pasiennya untuk mengurangi selulit dengan bantuan krim karena memang pada sebagian orang, krim dapat bekerja secara optimal dalam mengurangi selulit. Ingin coba? Pilih krim yang mengandung kafein atau theophylline. Beberapa penelitian menunjukan bahwa kedua kandungan ini dapat meresap ke dalam kulit dan melarutkan sel-sel lemak. Gunakan krim sesuai dengan petunjuk pemakaian. Penggunaan yang berlebihan sama sekali tidak dianjurkan. 

Scrub khusus

Scrub khusus untuk selulit yang terbuat dari bahan-bahan alami dapat membantu mengurangi perkembangan selulit. Gosokkan scrub pada daerah yang berselulit, diiringi pijatan ringan. Pijatan dapat menstimulasi kerja sistem limpatik di bawah kulit. Scrub dengan butiran halus juga dapat membuka pori-pori kulit, membantu tubuh mengeluarkan toksin.

Serum herba

Serum herba yang mengandung antara lain salisylic acid dan mentol dapat memberi efek biokimia pada kulit, sehingga dapat mengurangi selulit, mengencangkan kulit, sekaligus berefek detoksifikasi. Kandungan asiaca dan guarana merupakan kafein yang sangat kuat, yang bila dioleskan pada kulit dapat menstimulasi serta meningkatkan proses detoksifikasi dan penghancuran lemak.

Contouring gel

Gel yang bersifat mengencangkan serta menghaluskan kulit sebaiknya diaplikasikan berbarengan dengan terapi pemijatan. Pilih gel dengan kandungan herba, misalnya kandungan clementis yang membantu terjadinya metabolisme pada sel lemak, ivy yang  dapat mengurangi terjadinya water retention, horsetail yang akan memproduksi elastin dan kolagen, serta comfrey yang dapat meningkatkan regenerasi sel kulit sekaligus menguatkan jaringan pengikat pada kulit. Jangan berharap selulit akan tersamarkan dalam 1 minggu, karena perawatan ini memerlukan proses yang terus-menerus. Gunakan gel secara teratur selama 3-4 minggu. Untuk hasil terbaik, gunakan secara rutin dalam kurun waktu 4 bulan. (f)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar