Sabtu, 26 November 2011

Tutupi Uban dengan Sempurna

Uban umumnya memang timbul di usia lanjut. Tapi, hal ini tidak bisa dijadikan patokan karena terkadang uban timbul di usia relatif muda. Hal ini terjadi karena berbagai faktor, seperti keturunan, stres yang tinggi dan terus- menerus, atau asupan gizi yang kurang pada makanan sehari-hari. Semua ini menyebabkan sel pigmen (pewarna) berhenti berproduksi.

Melakukan retouch cat pada rambut yang beruban agak berbeda sedikit dari rambut biasa.  Berikut ini tipnya:
  • Ingatlah bahwa warna alami dari uban lebih terang dari warna alami rambut normal. Jika diwarnai, bagian tersebut akan berwarna lebih muda atau terang dibanding rambut lainnya. Agar terlihat sama, pastikan bagian rambut yang beruban dicat terlebih dahulu, sehingga penyerapan warna lebih lama.
  • Setiap 3 minggu, uban baru umumnya sudah timbul kembali. Itulah saatnya  retouch cat pada rambut beruban. Tak perlu khawatir rambut akan menjadi rusak, karena produk cat zaman sekarang diformulasi dengan zat aktif yang sudah jauh lebih ringan dan tidak membuat rambut  rusak. Dengan syarat, cara pemakaiannya benar dan tetap melakukan perawatan setelah pengecatan, seperti creambath atau spa rambut. (f) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar